Pendampingan Les Tambahan Mata Pelajaran Matematika di Taman Baca Gracia melalui Bimbingan Belajar Peserta Didik di Kelurahan Prailiu

  • Roslin Paji Jera Universitas Kristen Wira Wacana Sumba

Abstract

Pelaksanaan kegiatan pendampingan belajar di taman baca Gracia merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang hal ini dilaksanakan oleh mahasiswa himpunan GAMMA program Stuidi Pendidikan Matematika Unkriswina. Dengan adanya bimbingan belajar  peserta didik sangat terbantu dalam memahami matapelajaran matematika dengan meningkatkan prestasi belajar di Sekolah terselenggaranya kegiatan ini karena faktor pelaksanaan pembelajaran di sekolah belum cukup untuk memberi pemahaman yang baik bagi peserta didik. Metode yang digunakan adalah memberikan bimbingan belajar matematika kepada peserta didik  dari kelas 3 SD-SMP  kegiatan pelaksanaan Pengabdian masyarakat dilaksanakan selama satu bulan lebih. Hasil yang diperoleh adalah adanya peningkatan prestasi belajar siswa di Sekolah. Adapun yang menjadi harapan penulis adalah diperlukan dukungan pemerintah, masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendampingan belajar melalui bimbingan yaitu berupa pemenuhan fasilitas karena kurangnya ruangan di taman baca Gracia.

Published
2020-10-22
How to Cite
JERA, Roslin Paji. Pendampingan Les Tambahan Mata Pelajaran Matematika di Taman Baca Gracia melalui Bimbingan Belajar Peserta Didik di Kelurahan Prailiu. Jurnal Pengabdian Barelang, [S.l.], v. 2, n. 03, p. 1-4, oct. 2020. ISSN 2656-3959. Available at: <http://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/jpkm/article/view/1969>. Date accessed: 25 feb. 2021. doi: https://doi.org/10.33884/jpb.v2i03.1969.