Penerapan Teknologi Tepat Guna Dalam Meningkatkan Promosi Dan Pemasaran Pada Usaha Roti Dapoer Yuri

Authors

  • Evan Rosiska Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.33884/jpb.v3i01.2760

Keywords:

Media Sosial, Facebook, Bisnis Online

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang signifikan membuat kemudahan dalam melakukan pertukaran informasi. Meningkatnya para pengguna jejaring sosial seperti instagram, facebook, twitter membuat media sosial berbasis internet ini bertambah fungsi sebagai media media yang digunakan untuk meningkatkan strategi dalam berbisnis maupun pengembangan bisnis. Dalam penelitian yang dilakukan pada Usaha Roti Dapoer Yuri Peneliti ingin menerapkan pemanfataan jejaring sosial seperti facebook sebagai media promosi dan peningkatan pemasaran bisnis online. Pada kegiatan pengabdian ini difokuskan pada manajemen promosi untuk meningkatkan jumlah pemasaran secara. Kegiatan dimulai dengan melakukan sosialisasi, pemilihan jejaring sosial yang digunakan, pembuatan media promosi, pelatihan penggunaan media sosial tersebut. Teknik pengolahan data dalam kegiatan penelitian ini ialah metode deskriptif, yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata dan gambar. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa media sosial facebook tidak hanya berperan sebagai media promosi, akan tetapi juga sebagai media untuk berkomunikasi dengan pembeli. Hal ini memberikan dampak positif terhadap hasil penjualan pada Usaha Roti Dapoer Yuri. Sehingga dapat dibuat sebuah kesimpulan dari penelitian ini bahwa media sosial seperti facebook mampu memberikan dampak yang signifikan dan efektif sebagai media berbisnis online, selain itu peran facebook sebagai media promosi mampu berperan sebagai wadah  yang digunakan untuk mencari pelanggan sehingga mampu meningkatan penjualan pada Usaha Roti Dapoer Yuri.

Downloads

Published

2021-01-28

How to Cite

Rosiska, E. (2021). Penerapan Teknologi Tepat Guna Dalam Meningkatkan Promosi Dan Pemasaran Pada Usaha Roti Dapoer Yuri. Jurnal Pengabdian Barelang, 3(01), 63–69. https://doi.org/10.33884/jpb.v3i01.2760