PERANCANGAN APLIKASI KPR BERBASIS ANDROID DI KOTA BATAM
DOI:
https://doi.org/10.33884/cbis.v6i1.202Keywords:
Android, KPRAbstract
Kredit Pemilikan Rumah merupakan salah satu jenis pembiayaan dari perbankan. Pembelian rumah sebagai tempat tinggal atau investasi, selalu diminati oleh setiap orang sepanjang jaman. Masyarakat Batam yang berkeinginan membeli properti, umumnya tidak mengetahui berapa besar uang muka (dp) yang perlu dipersiapkan, berapa cicilan per bulannya dan pendapatan minimal yang harus dimiliki calon kreditur, agar proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) disetujui oleh pihak bank. Pada beberapa bank, mensyaratkan beberapa surat-surat keterangan sebagai syarat administrasi. Metode yang peneliti gunakan adalah SDLC dengan model waterfall. Tool yang digunakan dalam membangun aplikasi adalah Android Studio versi 2.1.2 dan pemodelannya menggunakan Unified Modelling Language (UML). Sedangan tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana membangun aplikasi KPR berbasis Android .