PERAN PEMERINTAH DAN KINERJA UKM DALAM MENINGKATKAN VALUE PRODUK YANG DIMEDIASI OLEH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN

Authors

  • Herry Nurdin STIE Bima
  • Intisari Haryanti STIE Bima

DOI:

https://doi.org/10.33884/jimupb.v8i1.1564

Keywords:

peran pemerintah, kinerja UKM, orientasi kewirausahaan, value produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Pemerintah dan Kinerja UKM dalam meningkatkan Value Produk yang dimediasi oleh Orientasi Kewirausahaan di Kota Bima, jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).

Hasil analisis menunjukan bahwa Peran pemerintah berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap peningkatan Value Produk, akan tetapi Peran pemerintah berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan Value Produk yang dimediasi oleh Orientasi Kewirausahaan. Kinerja UKM berpengaruh secara signifikan terhadap orientasi Kewirausahaan dan Kinerja UKM Berpengaruh secara Signifikan terhadap Peningkatan Value Produk yang dimediasi oleh Orientasi Kewirausahaan pada UKM di Kota Bima.

Published

2019-12-10