PENGARUH CITRA DESTINASI TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG DI OWABONG MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Penulis

  • Oryz Agnu Dian Wulandari Univeritas Amikom Purwokerto
  • Siti Barokah Universitas Amikom Purwokerto
  • Anisa Nur Andina Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.33884/jimupb.v8i1.1587

Kata Kunci:

Destination image, satisfaction, loyalty

Abstrak

Pertumbuhan ekonomi bangsa saat ini meningkat seiring dengan berkembangnya industri pariwisata di Indonesia. Peningkatan tersebut juga mempengaruhi pendapatan daerah yang memiliki obyek wisata potensial. Penelitian ini dilakukan di Owabong ( Obyek Wisata Air Bojongsari ) dengan tujuan ingin mengetahui pengaruh citra destinasi terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel mediasi. Data diperoleh dengan metode kuisioner terhadap 145 pengunjung obyek wisata air bojongsari. Metode yang digunakan adalah desktiptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah citra destinasi dan kepuasan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pengunjung, tetapi  kepuasan tidak mampu menjadi variabel mediasi antara citra destinasi dengan loyalitas.

Kata Kunci : Citra destinasi, kepuasan, loyalitas.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-01-06