Digital Marketing dan Prospek Bisnis Era Covid-19 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hang Nadim Batam

Authors

  • Erlin Elisa universitas putera batam
  • Koko Handoko Universitas Putera Batam
  • Anggia Arista Universitas Putera Batam
  • Yvonne Wangdra Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.33884/jpb.v4i2.5543

Abstract

Diera tahun melenial digital marketing sangatlah penting, Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan. Akibatnya, perusahaan saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya. Banyaknya digital marketing yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan, membuktikan bahwa Digital Marketing memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang dapat diperoleh. Berikut beberapa kelebihan dari Digital marketing dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Digital marketing dapat meningkatkan usaha pemasaran bahkan pada era covid-19 saat ini pemanfaatan digital teknologi tersebut menjadikan prospek bisnis baru. Untuk itu dnegan adanya pembinaan ini, diharapkan siswa-siswi terbantu dalam pemahaman tentang pengabdian digital marketing dan prospek bisnis yang baik dan bagus dalam situasi perkembangan IPTEK dan dalam masa sulit saat ini di SMK Hang Nadim Batu Aji Kota Batam. Agar kedepannya siswa-siswi SMK yang telah dibentuk untuk menjadi individu yang siap pakai dapat menentukan karir terutama dibidang wira usaha.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Elisa, E., Handoko, K., Arista, A., & Wangdra, Y. (2022). Digital Marketing dan Prospek Bisnis Era Covid-19 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hang Nadim Batam . Jurnal Pengabdian Barelang, 4(2). https://doi.org/10.33884/jpb.v4i2.5543