PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER PT. NUSANTARA CARD SEMESTA BATAM

Authors

  • Erni Kristiani Saruksuk Universitas Putera Batam
  • Nora Pitri Nainggolan

Keywords:

kualitas pelayanan, ketepataan waktu, kepuasaan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis Pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan waktu terhadap kepuasan customer PT. Nusantara Card Semesta Batam. Metode penilitian yang pergunakan pada penelitian ini yakni metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunkan análisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya nilai R Square sebesar 0,650 atau 65.0% dari hasil tersebut diketahui kualitas pelayanan dan ketepatan waktu berpengaruh terhadap kepuasan customer sebesar 65.0% dan sisa selebihnya 0,35 atau 35.0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis. Hasil pada uji t yaitu kualitas pelayanan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung 3.408 > t tabel 1.984 maknanya yaitu variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan customer. Variabel ketepatan waktu mempunyai nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan t hitung 4.258 > t tabel 1.984 maknanya yaitu variabel ketepatan waktu berpengaruh signifikan terhadap kepuasan customer, Berdasarkan uji F hasil yang diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 90.197 > f tabel 3,09 maknanya variabel kualitas pelayanan dan ketepatan waktu secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan customer.

Published

2022-06-15