PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI KOTA BATAM
DOI:
https://doi.org/10.33884/scientiajournal.v7i3.9641Keywords:
Brand Ambassador, Promotion, Brand Image, Purchase DecisionsAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, promosi, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Skintific Skincare di Kota Batam. Penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan masyarakat yang pernah membeli dan menggunakan produk Skintific Skincare di Kecamatan Sagulung Kota Batam. Pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 26. Berdasarkan analisis dan data yang telah diperoleh, penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific Skincare di Kota Batam. Selain itu, promosi yang dilakukan berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific Skincare di Kota Batam. Variabel brand
image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific Skincare di Kota Batam. Secara simultan, brand ambassador, promosi dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific Skincare di Kota Batam.