PETUNJUK PENULISAN NASKAH

  1. Jurnal Dialektika Publik adalah media untuk mempublikasikan karya ilmiah bidang ilmu administrasi negara. Semua tulisan yang ada di dalam jurnal ini merupakan hasil dari kajian ilmu administrasi yang meliputi Desentralisasi dan Otonomi Daerah, Administrasi Birokrasi, Kebijakan Publik, E-goverment, Keuangan Negara dan Daerah, Manajemen Pelayanan Publik, Manajemen Perusahaan Publik, Hukum Administasi Negara dan kajian Sosial Kemasyarakatan serta kajian lain yang erat kaitannya dengan Ilmu Administrasi Negara. Tulisan yang diterima sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah dari ilmu Administrasi Negara. Setiap naskah tulisan yang dimuat melalui proses penilaian tanpa nama (blind review) dan evaluasi dari dewan editor.
  2. Naskah dikirim dalam dua bentuk yaitu: (1) file elektronik dan (2) hardcopy (2 buah). Pengiriman naskah dapat melalui:
  3. File elektronik : : dialektikapublik.adn@gmail.com
  4. Hardcopy : UNIVERSITAS PUTERA BATAM
  5. Jl. R.Soeprapto – Tembesi – Batam – Kepri

Telepon : 0778 – 7001000

HP : 085263421275

  1. Panjang tulisan keseluruhan tidak lebih dari 7.000 kata, diketik dengan 1,5 spasi menggunakan huruf “times new roman 12”. Jumlah tabel dan gambar paling banyak 10 buah. Dan masing-masing tabel dan gambar diberi judul pada bagian atas dengan penomoran lengkap dengan sumber. Jumlah halaman maksimal 30 halaman.
  2. Penulisan abstrak tidak lebih dari 200 kata dan diberi kata kunci sebanyak 3-6 kata.
  3. Penulisan daftar pustaka dan referensi mengikuti metode “harvard”. Di dalam teks kutipan hanya mencantumkan nama belakang penulis, tahun publikasi dan nomor halaman, jika perlu. Di akhir tulisan, seluruh rujukan yang dikutip di dalam teks harus dicantumkan dan ditulis berurutan menurut abjad dari nama belakang penulis utama. Contoh: Salunke, D.K. and B.B. Desai. 1984. Post Harvest Biotechnology of Fruit and Vegetables. First edition. CRC Press. Inc. Cleveland Ohio.
  4. Persamaan matematika diharapkan menggunakan Microsoft Equation Editor dan diberi nomor urut disetiap persamaan.
  5. Apendiks dapat digunakan penulis untuk menyajikan atau menjabarkan penurunan atau pembuktian secara teknis, atau memberikan penjelasan terhadap suatu bagian tulisan.
  6. Dengan dipublikasikannya tulisan dalam jurnal ini, maka penulis menyerahkan hak meng-copy (copyright) artikel berikut abstrak kepada Dewan Redaksi Jurnal Dialektika Publik, dan kami berhak mempublikasikannya dalam media lain.