ANALISIS POTENSI PENINGKATAN PENJUALAN TOKO MITRA LAZADA AZGALERY DENGAN ALGORITMA C4.5

Penulis

  • Rico Fransisco Fransisco Universitas Putera Batam
  • Erlin Elisa Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.33884/cbis.v12i1.8350

Kata Kunci:

Potensi, Analisis, Keputusan, Algoritma C4.5

Abstrak

Potensi penjualan di online marketplace semakin meningkat seiring waktu dikarenakan perkembangan dan pemerataan sinyal dan alat telekomunikasi. Peristiwa ini merupakan sebuah peluang yang sangat bisa dimanfaatkan oleh toko mitra yang berjualan di marketplace salah satunya adalah mitra Azgalery Lazada . Toko mitra ini sendiri sudah ada sejak 4 tahun lalu dengan jumlah produk hampir 700 lebih dengan kategori yang beragam mulai dari fashion wanita, fashion pria, dekorasi rumah hingga peralatan rumah tangga lainnya.Penelitian ini bertujuan untuk membantu toko mitra mendapatkan suatu pohon keputusan yang bisa dijadi acuan nantinya untuk keputusan krusial seperti mempersiapkan produk terbaru dan riset harga.disamping itu juga meningkatkan kualitas dari peforma toko mitra Lazada ini agar lebih dipercaya di mata pelanggan.Metode yang dipakai merupakan implementasi menggunakan Data mining khususnya klasifikasi menggunakan algoritma C4.5. Metode ini dipakai untuk menganalisa potensi penjualan dengan dengan dibantu oleh data yang ada untuk menunjang penelitian menghasilkan hasil akhir yang valid.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-03-27

Cara Mengutip

Fransisco, R. F., & Elisa, E. . (2024). ANALISIS POTENSI PENINGKATAN PENJUALAN TOKO MITRA LAZADA AZGALERY DENGAN ALGORITMA C4.5. Computer Based Information System Journal, 12(1), 100–111. https://doi.org/10.33884/cbis.v12i1.8350

Terbitan

Bagian

Articles