RANCANG BANGUN E-LEARNING BERBASIS WEBSITE DI SDS ISLAM NURHIDAYAH BATAM

Authors

  • Andi Siti Nuraizah UNIVERSITAS PUTERA BATAM
  • Amrizal Amrizal

Keywords:

e-learning, pendidikan

Abstract

Di masa wabah saat ini banyak sekolah melakukan proses belajar-mengajar secara online dan membuat para pengajar dan murid kesusahan dalam proses belajar-mengajar begitu pula yang terjadi pada SDS Islam Nur Hidayah Batam. Akan jauh lebih baik jika memiliki sebuah sistem seperti E-learning yang dapat dijadikan tempat yang mengorganisir kegiatan belajar&mengajar.E-learning adalah suatu metode Belajar mengajar yang memanfaatkan internet. Yang dapat diakses  pada perangkat-perangkat seperti smartphone komputer dan lainya. Dengan dikembangkannya melalui internet yang berupa sebuh website tentunya perkembangan pembelajaran dengan metode e-learning ini akan cepat berkembang. Penelitian ini ditujukan agar dapat membangun sebuah E-learning yang mampu mempermudah proses belajar bagi para siswa, siswi dan pengajar di SD tersebut contohnya peberian tugas dan materi belajar oleh para guru ke murid, terlebih di masa wabah saat ini, dimana para guru dan siswa membutuhkan suatu hal yang mampu menjadi wadah pembelajaran yang bersifat terorganisir. sehingga mamp mempermudah para murid untuk menerima materi oleh guru dan juga mempermudah para guru melakukan perekapan terhadap tugas-tugas yang telah di kerjakan para murid, dan juga diharapkan dapat menjadi sebuah nilai plus bagi SDS Islam Nurhidayah Batam dibandingkan dari sekolah-sekolah dasar lainya.Hasil dari proses analisa dan desain E-learning ini diharapkan mampu memudahkan para peneliti dimasa yang akan datang ketika ingin meneliti dan mendevelope sebuah E-learning.

Downloads

Published

2021-07-23

How to Cite

Nuraizah, A. S., & Amrizal, A. (2021). RANCANG BANGUN E-LEARNING BERBASIS WEBSITE DI SDS ISLAM NURHIDAYAH BATAM. Computer and Science Industrial Engineering (COMASIE), 5(2), 10–18. Retrieved from https://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/comasiejournal/article/view/3879

Issue

Section

Articles