PENGARUH PROMOSI, DESAIN TEMPAT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DISETARA COFFEE BATAM

Penulis

  • NUR IRPAN BAHRI UNIVERSITAR PUTERA BATAM
  • Raymond Raymond Universitas Putera Batam

Abstrak

This study aims to analyze the effect of promotion, place design and service quality on coffee purchasing decisions at Setara Coffee Batam. This type of research is a quantitative research, using purposive sampling as many as 100 respondents, processed using SPSS version 25 with the results of the study known that the t- count is 4.088 > 1.664 and the significance value is 0.000 < 0.05, which means that promotion has a positive and significant effect on purchasing decisions. The design of the place is known to have t-count -1.425 < 1.664 and a significance value of 0.157 > 0.005, which means that the design of the place has no effect on purchasing decisions. The quality of service is known to t-count 6.972 > 1.664 and a significance value of 0.000 < 0.05, meaning that service quality has a positive and significant effect on purchasing decisions. Then there is a positive and significant influence simultaneously (together) between promotion, place design and service quality on consumer purchasing decisions at Setara Coffee Batam can be seen from the F value of 103.175 (F count) > 2.70 (F table) with significance value 0.000 < 0.05.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara promosi, desain tempat dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian kopi di Setara Coffee Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 100 responden, diolah dengan menggunakan SPSS versi 25 dengan hasil penelitian diketahui t hitung sebesar 4,088 > 1,664 dan nilai signifikansinya 0.000< 0.05 yang artinya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.  Desain tempat diketahui t hitung  -1,425 < 1,664 dan nilai signifikansi 0,157 > 0,05 yang berarti desain tempat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan diketahui t hitung 6,972 > 1,664 dan nilai signifikansi 0,000 <0,05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan (bersama-sama) antara promosi, desain tempat dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Setara Coffee Kota Batam dapat dilihat dari nilai F sebesar 103,175  (F  hitung) >  2,70  (F  tabel)  dengan  nilai  signifikansi 0,000 < 0,05.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-01-10