ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK LAPTOP DALAM MENARIK MINAT PEMBELI STUDI PADA SOSIAL MEDIA FACEBOOK DICKYCOM

Penulis

  • Wiwit Hamzah Abdillah universitas putera batam
  • Angel Purwanti Universitas Putera Batam

Abstrak

Komunikasi pemasaran digital adalah perpaduan pengertian terhadap pemasaran digital pada komunikasi pemasaran dengan pemasaran digital, yakni suatu wadah ataupun tahapan di mana para pembisnis, memberi berita, membujuk, serta mempengaruhi pengguna tentang jasa serta produk yang dipasarkan dengan memanfaatkan sosial media serta internet. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran produk laptop dalam menarik minat pembeli melalui sosial media facebook DICKYcom. Jenis penelitian yang digunakan di penelitian ini memakai jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan dengan penggunaan strategi komunikasi pemasaran yaitu bauran pemasaran; produk, harga, tempat dan promosi mampu menarik minat pembeli. Kesimpulan menunjukan bahwa strategi yang digunakan adalah promosi penjualan dengan membuat iklan dan menampilkan berbagai produk-produk laptop gaming dengan spek khusus dengan memanfaatkan media online facebook dan ditemukan bahwa faktor komunikasi visual dan rekomendasi juga sangat berperan dalam meningkatkan brand akun facebook Dicky.com. 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-06-15