Pengaruh Desain Produk, Brand Image, Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Vitamin Xon-Ce Di Apotek Jasmine

Penulis

  • Afridilla Novitri Novitri Universitas Putera Batam
  • Realize Realize Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.33884/scientiajournal.v5i3.7657

Kata Kunci:

Brand Image, Desain Produk, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, brand image, dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Vitamin Xon-Ce di Apotek Jasmine. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi vitamin xon-ce di Kota Batam yang mana jumlahnya belum diketahui secara pasti. Teknik penentuan sampel melalui rumus Jacob Cohen dengan hasil perhitungan sebanyak 240 responden didasari pada purposive sampling. Penemuan dalam analisis regresi linier berganda menyatakan bahwasanya desain produk dapat memberikan kontribusi peningkatan sebesar 36,5% kepada keputusan pembelian. Brand image dapat memberikan kontribusi peningkatan sebesar 20,0% kepada keputusan pembelian. Perilaku konsumen dapat memberikan kontribusi peningkatan sebesar 47,9% kepada keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menyatakan desain produk, brand image serta perilaku konsumen dapat memberikan kontribusi sebesar 67,4% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t dan F menunjukkan desain produk, brand image, dan perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pembelian

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-09-11

Terbitan

Bagian

Articles