Pengaruh Citra Merek Dan Daya Tarik Terhadap Loyalitas Produk Nivea Di Piayu Kota Batam

Penulis

  • Gebby Mirayu Siagian Universitas Putera Batam
  • Realize Realize Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.33884/scientiajournal.v5i4.7859

Kata Kunci:

Citra Merek, Daya Tarik, Loyalitas

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh citra merek dan daya tarik terhadap loyalitas produk Nivea di Piayu Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Nivea dan tinggal di kelurahan Tanjung Piayu, kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Jumlah keseluruhan konsumen di daerah tersebut mencapai 10.649 orang. Teknik penentuan sampel melalui rumus Slovin dengan hasil perhitungan sebanyak 386 responden didasari pada simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Penemuan dalam analisis regresi linier berganda menyatakan bahwasanya citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan besaran pengaruh 31%. Daya tarik tarik berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan besaran pengaruh 21,2%. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menyatakan citra merek dan daya tarik dapat menjelaskan loyalitas, dengan pengaruh sebesar 8,9%. Hasil uji t dan F menunjukkan bahwasanya citra merek dan daya tarik berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan loyalitas

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-09-13

Terbitan

Bagian

Articles