Sistem Pakar Dengan Metode Forward Chaining Untuk Diagnosa Pasien Yang Terinfeksi Virus Mers Cov ( Studi Kasus Di RSUP M.Djamil Padang)

  • Lido Sabda Lesmana

Abstract

Virus MERS VoC (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus) Penyakit ini adalah penyakit sindrom pernapasan yang disebabkan oleh virus Corona yang menyerang saluran pernapasan mulai dari yang ringan hingga berat. Gejalanya adalah demam, batuk dan sesak nafas, bersifat akut. Sistem Pakar adalah sebuah teknik untuk mempermudah kerja manusia. Sistem pakar ini bisa berupa software yang akan di implementasikan sebagai sumber informasi dan juga bisa di implementasikan berupa hardware. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Forward Chaining Langkah yang dilakukan dimulai dengan pengumpulan data, pengembangan dan hasil. Sementara sistem informasinya adalah dengan menggunakan bahasa pemrograman yaitu PHP yang sudah di install  di program sesuai dengan kebutuhan.

Published
2015-03-07
How to Cite
LESMANA, Lido Sabda. Sistem Pakar Dengan Metode Forward Chaining Untuk Diagnosa Pasien Yang Terinfeksi Virus Mers Cov ( Studi Kasus Di RSUP M.Djamil Padang). Computer Based Information System Journal, [S.l.], v. 3, n. 2, mar. 2015. ISSN 2337-8794. Available at: <http://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/cbis/article/view/398>. Date accessed: 27 may 2018.
Section
Articles