Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serum Avoskin Di Kota Batam

Penulis

  • Triana Ananda Rustam Universitas Putera Batam
  • Anggun Permata Husda Universitas Putera Batam
  • Poniman Poniman Universitas Putera Batam
  • Hermaya Ompusunggu Universitas Putera Batam

Kata Kunci:

Product Quality, Promotion, Purchase Decision

Abstrak

The increasingly rapid business development and tight competition between competitors make companies continue to improve their business capabilities. Therefore, competition is very important for the success or failure of a company. So that companies must be more careful in reading and anticipating market conditions so that they can provide added value that can increase consumer purchasing decisions. This study aims to determine the effect of product quality and promotion on purchasing decisions for Avoskin serum products in Batam City. This type of research is quantitative research. Data analysis uses multiple linear regression analysis methods with purchasing decisions as dependent variables and product quality and promotion as independent variables. The research sample was 138 respondents

Referensi

Abshor, M. U., Hasiholan, L. B., & Malik, D. (2018). Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk torabika duo (Studi Kasus di Area Kabupaten Demak). Journal of Management, 4(4).

Anggraini, N., Barkah, Q., & Hartini, T. (2020). Pengaruh promosi, harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan citra merek produk rabbani di palembang. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 4(1), 26-40.

Asseal, Henry. 1995, Costumer Behavior And Marketing Action, Keat Publishing Company, Boston.

Kaharu, D., & Budiarti, A. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cosmic. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 5(3).

Kotler, Philip, Marketing Management 2004.:

Analysis, Planning, Implementation, and Control,Prentice Hall International Editions, Englewood Cliffs, New Jersey.

Kotler, Philip, and Gary Armstrong, 2001. Principles of Marketing, Prentice Hall International Inc., Englewood Cliffs, New York.

Marpaung, F. K., Simarmata, M. W. A., Sofira, A., & Aloyna, S. (2021). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen indomie pada PT. Alamjaya Wirasentosa Kabanjahe. Jurnal Manajemen, 1(1), 49-64.

Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.

Saragih, B. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(3), 26-33.

Schiffman, Leon, G.,Leslie Lazar Kanuk, 2009 Consumer Behavior, Prentice-Hall, New Jersey.

Rustam, T. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Spare part pada Bengkel Aneka Motor Kabupatan Padang Pariaman. Owner: Riset dan Jurnal Akuntansi, 3(2), 320-328.

Tjiptono, F. 2002. Manajemen Jasa. Edisi

Kedua. Yogyakarta, Penerbit: Andi.

Weenas, J. R. (2013). Kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4).

Winasis, C. L. R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(4), 399-410

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-09-18

Cara Mengutip

Rustam, T. A. ., Husda, A. P. ., Poniman, P., & Ompusunggu, H. . (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serum Avoskin Di Kota Batam. Prosiding, 6, 583–588. Diambil dari https://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/prosiding/article/view/9391

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>