ENDORSEMENT: MEDIA PEMASARAN MASA KINI

Penulis

  • Wan Laura Hardilawati Universitas Muhammadiyah Riau
  • Intan Diane Binangkit Universitas Muhammadiyah Riau
  • Riky Perdana Universitas Muhammadiyah Riau

DOI:

https://doi.org/10.33884/jimupb.v7i1.920

Kata Kunci:

digital advertising, instagram, EPIC model

Abstrak

Persaingan usaha yang sangat ketat saat ini mengharuskan perusahaan harus selalu mencari strategi penjualan baru agar bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lainnya, salah satu aktivitas sebuah perusahaan adalah menjual untuk mendapatkan keuntungan, untuk mencapai tujuan tersebut sebuah perusahaan dituntut agar dapat memperkenalkan serta memasarkan produk yang dijualnya secara cepat tetapi tidak banyak resource yang terbuang. Perkembangan teknologi internet sangat cepat saat ini berdampak hampir kesegala bidang kehidupan manusia, hampir semua aspek kehidupan manusia saat ini dipengaruhi oleh internet tidak terkecuali bidang penjualan. Adanya internet berdampak pada munculnya tren Periklanan digital dimana Para pemilik merek mulai menjadikan media digital sebagai media promosi dan pemasaran yang baru. aktivitas digital marketing yang tren dilakukan saat ini adalah social media endorsement untuk membangun merek. Fenomena strategi pemasaran baru ini menjadi suatu dasar pemikiran peneliti untuk meneliti seberapa efektifnya endorsement pada instagram terhadap pemasaran bidang kuliner dengan menggunakan pendekatan EPIC model.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-01-17