Pembuatan Video Tempat-Tempat Angker di Tanjungpinang
DOI:
https://doi.org/10.33884/cbis.v10i1.5440Kata Kunci:
Video Tempat Horror, Video Digital, Promosi, Wisatawan gelap, R&DAbstrak
Dengan perkembangan teknologi yang sangat maju sekarang ini banyak hal yang sudah sangat berkembang salah satunya adalah media video. Video adalah sebuah media pengirim pesan yang mengandung gambar yang bergerak dan suara. Istilah video berasal dari bahasa latin yaitu dari kata vidi atau visum yang artinya melihat atau mempunyai daya penglihatan. Media video sekarang banyak dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk atau tempat-tempat yang belum diketahui oleh banyak orang,contohnya seperti mempromosikan tempat-tempat angker disebuah kota yang tidak diketahui oleh banyak orang. Promosi adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan sebuah produk atau tempat yang bertujuan untuk meningkatkan omzet penjualan. Peneliti akan merancang Haunted Place Videography dengan menggunakan metode R&D yang mengacu pada model IDI. Tempat angker terkadang memiliki daya tarik tersendiri, terutama untuk orang-orang yang suka atau penasaran dengan dunia lain. Tempat angker adalah tempat yang diyakini mempunyai kisah mistis dan diperkirakan dihuni oleh makhluk-makhluk halus. Video ini dirancang berdasarkan data yang diperoleh oleh peneliti. Data didapatkan oleh peneliti dari hasil observasi dan research market. Luaran atau hasil dari perancangan ini adalah sebuah video tentang tempat-tempat horror di Kota Tanjungpinang. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat membantu mempromosikan tempat-tempat tersebut dan juga para wisatawan gelap yang tertarik dengan tempat tersebut.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Computer Based Information System Journal
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.