PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN KEMASAN, PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK TERHADAP LEMINERALE
DOI:
https://doi.org/10.33884/jimupb.v12i1.8398Kata Kunci:
Niat Pembelian Ulang, Desain Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas ProdukAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli ulang konsumen air mineral merek Le Minerale di Solo Raya. Menyikapi pertumbuhan industri makanan dan minuman yang signifikan, perusahaan-perusahaan air minum berlomba-lomba memperluas pangsa pasarnya sehingga menimbulkan persaingan yang ketat. Fokus utama perusahaan, termasuk Le Minerale, adalah memaksimalkan strategi pemasaran melalui kualitas produk, harga yang kompetitif, desain kemasan yang menarik, dan membangun citra merek yang positif. Penelitian ini berfokus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai populasi penelitian, mengidentifikasi niat pembelian ulang sebagai variabel dependen, dan menganalisis faktor-faktor independen seperti kualitas produk, desain kemasan, persepsi harga, dan citra merek. Studi ini berkontribusi dengan memperluas pemahaman tentang niat membeli kembali di kalangan mahasiswa, dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini untuk memandu perusahaan air minum dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Dengan melibatkan variabel-variabel baru tersebut, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga bagi para praktisi pemasaran dan ilmu manajemen.