PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA E-COMMERCE LAZADA DI KOTA BATAM

Product quality; promotion; Buying decision

Authors

  • REYVI FLANNY SIGARLAKI PUTERA BATAM
  • surhadi putera batam

Abstract

The impact of changes from one era to another, we know that technology and information have become a need for people in all corners of the world, with this we can see the birth of many online buying and selling business opportunities or online applications that have been created which many people call Marketplaces, there are The 10 market places with the highest number of visitors in Indonesia in 2022 until now, one of which is Lazada, aims to determine the influence of quality and promotion on Lazada E-commerce purchasing decisions in the city of Batam. This research uses SPSS which produces product quality and promotion variables have a significant positive effect along with Lazada E-commerce purchasing decisions in the city of Batam.

References

Abdul, M., Septyadi, K., Salamah, M., Nujiyatillah, S., Manajemen, M. S., Bhayangkara, U., & Raya, J. (n.d.). LITERATURE REVIEW KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE: HARGA DAN PROMOSI. 3(1), 2022. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1

Abi, Y. I. (2020). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC DI KOTA BENGKULU. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 15(1), 95–107. https://doi.org/10.33369/insight.15.1.95-107

Br Marbun, M., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 3(2). https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i2

Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (n.d.). MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE: KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 3(1), 2022. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1

Claudia, C., & Suhardi. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Wellindo Blast Media. Scientia Journal, 5(3).

Femiyati Saputri, N., & Suhardi. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Two Way Cake Pixy. Jurnal Disrupsi Bisnis, 6(4), 376–386. https://doi.org/10.32493/drb.v6i4.30133

garuda915089. (n.d.).

Gulo, J. J., & Suhardi. (2022). Pengaruh Pengalaman Kerja, Prestasi dan Disiplin Kerja terhadap Promosi Jabatan pada PT JP Technology. Scientia Journal, 5(3).

Herlina, & Suhardi. (2024). Pengaruh Word of Mouth, Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian E-commerce Tokopedia. ECOBUSS, 12(1), 1–12.

Husda, N. E., Suhardi, & Inda, S. (2023). Metodologi Penelitian Kulitatif, Kuantitatif dan Researtch & Development (R & D) (Yunisa Oktavia, Ed.; 1st ed., Vol. 1). UPB Press.

Husin, D., Wijaya, I., Dewi, N., Tata Niaga, J., & Negeri Lhokseumawe, P. (2019). PROMOSI PRODUK MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL ONLINE PADA PARA PEDAGANG KECIL DI KOTA LHOKSEUMAWE. 3(1).

Irsanni, A. A., & Suhardi. (2023). Pengaruh Diferensiasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Fashion Thenblank di Kota Batam. Scientia Journal, 5(3).

Latifah, S., & Suhardi. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Pos Belakang Padang Batam. Ekuivalensi, 6(1), 57–72.

Munawaroh, R. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Mio Di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Mio Di Banjarbaru Kalimantan Selatan, 12, 177–180.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). In Jurnal Common | (Vol. 3).

Stefanny, E., & Suhardi. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bentoro Adisandi Ivena Batam. ECo-Buss, 60(2).

Suhardi. (2016). Pengantar Ekonomi Mikro (I. A. Brahmasari, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Gava Media.

Tiya, M., Suari, Y., Luh, N., Sayang Telagawathi, W., & Yulianthini, N. N. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Bisma: Jurnal Manajemen, 5(1).

Vinny, & Suhardi. (2020). Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Lenovo Di Kota Batam. Jurnal Rekaman, 4(2), 238–252. https://ojs.jurnalrekaman.com/index.php/rekaman/article/view/58

Widodo, S., & Suhardi. (2023). Pengaruh Promosi dan Kemanan Berbelanja Terhadap Minat Beli Konsumen pada Situs Belanja Online Blibli.com di Kota Batam. Scientia Journal, 5(4).

Widyasari, H., & Suhardi. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Aplikasi Gojek dai Kota Batam. Scientia Journal, 3(4).

Downloads

Published

2024-09-25