PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. BILLINDO UTAMA

Penulis

  • Kelly Lin Universitas Putera Batam
  • Winda Evyanto Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.33884/scientiajournal.v5i3.7529

Kata Kunci:

Promosi, Kepercayaan, Kemudahan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, kepercayaan, dan kenyamanan terhadap pembelian
keputusan PT. Billindo Utama. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel promosi (X1), kepercayaan (X2), kemudahan (X3)
keputusan pembelian (Y) pada PT. Billindo Utama. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen.
Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Pengujian pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda
dan analisis koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f menggunakan
Program perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh promosi, kepercayaan, dan kenyamanan
variabel. secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Billindo Utama
di Kota Batam.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-09-11

Terbitan

Bagian

Articles