bahasa inggis

Penulis

  • Krisnayanti Marbun Universitas Putera Batam
  • M. Khoiri

DOI:

https://doi.org/10.33884/scientiajournal.v5i3.7900

Abstrak

Keputusan pembelian merupakan pemikiran dimana individu mengavaluasi berbagai pilihan dan memutuskan pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan. Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan dimana konsumen benar-benar membeli. Pengambilan keputusan merupakan kegiatan individu yang terlibat langsung dalam proses pembelian barang yang ditawarkan oleh perusahaan. Keputusan pembelian adalah suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan dibeli atau tidak melakukan pembelian dan keputusan itu diperoleh dari kegiatan kegiatan sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian dan pengaruh citra merek, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pembersih wajah garnier di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif serta signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif serta signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif serta signifikan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh positif serta signifikan antara citra merek, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pembersih wajah garnier di Kota Batam.

Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-09-11

Terbitan

Bagian

Articles