PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEWAJARAN HARGA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SKINCARE SKINTIFIC DI KOTA BATAM

Penulis

  • jassica Universitas Putera Batam
  • Nora Pitri Nainggolan Universitas Putera Batam

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Kewajaran Harga, Nilai Pelanggan dan Keputusan Pembelian.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kewajaran harga dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian konsumen Skincare Skintific di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan tipe penelitian kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 100 responden merupakan masyarakat yang pernah membeli dan menggunakan Skincare Skintific di wilayah Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung Kota Batam. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer. Pengolahan data menggunakan program SPSS Versi 26. Berdasarkan data dan analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan hasil bahwa kualitas produk secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Skincare Skintific di Kota Batam. Selain itu kewajaran harga secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Skincare Skintific di Kota Batam. Pada variabel nilai pelanggan secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Skincare Skintific di Kota Batam. Dan secara simultan, kualitas produk, kewajaran harga dan nilai pelanggan secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Skincare Skintific di Kota Batam.

Referensi

Chusnah, & Nurlailasari, R. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Ctra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Dari PT Mandom. 5(2), 298–314. https://doi.org/10.34005/kinerja.v5i02.2716

Dhani, M. J. P., & Agustin, S. (2022). Pengaruh Gaya Hidup , Kualitas Produk , Promosi , Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ms Glow for Men. Ilmu Dan Riset Manajemen, 11, 1–17.

Doni Marlius, & Mutiara. (2022). PENGARUH MEREK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pembelian Smartphone Oppo pada Rindo Cell di Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan). Economina, 1.

Jumawar, E., & Nurmartian, E. (2022). PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY INDIHOME (Pada Pelanggan Indihome Area Gegerkalong). Journal Competency of Business, 5(02), 102–111. https://doi.org/10.47200/jcob.v5i02.1094

Kalsum, U., & Usuli, S. (2021). Pengaruh Variasi Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minuman Boba Brown Sugar Gar_Fresh. Jurnal EKOMEN, 21(1), 58–68. https://ojs.unsimar.ac.id/index.php/EkoMen/article/view/428

Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604–630. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i5.568

Lestari, & Lestari, D. (2023). Pengaruh Desain Produk dan Price Fairness Terhadap Minat Beli dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Batik Sepiak Belitong. KALBISIANA, 9(4), 654–644. https://doi.org/10.53008/kalbisiana.v9i4.1311

Lorensia. (2022). Pengaruh Kinerja Layanan, Daya Tarik Promosi Dan Nilai Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Swalayan Garuda Mitra Di Kota Pontianak. BISMA, 7(7), 1519–1532.

Mustafa, R., & Setiawan, P. Y. (2022). Pengaruh Kewajaran Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. 11(5), 927–947. http://117.74.115.107/index.php/jemasi/article/view/537

Nurfadilah, Jatmiko, U., & Nurhidayati. (2023). Pengaruh Price Fairness, Lokasi Dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Rumah Subsidi Type 30/60 pada PT. Anugerah Agung Pratama Kediri. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi Ekonomi, 1(1).

Pratiwi, N. P. N. J., Harrtati, P. S., & Purwaningrat, P. A. (2024). Pengaruh Price Fairness , Influencer Marketing , dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian ASI Booster by MamaBear di Toko Clandys Buluh Indah Denpasar. Widya Amrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan, Dan Pariwisata, 4(1), 153–163.

Ristanto, H., Ristanto, H., & Catur. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada CV Mitra Sejati Foamindo Semarang). 6, 58–71.

Sudiastari, N. K. T., & Hartati, P. S. (2022). Pengaruh Product Quality dan Price Fairness Terhadap Keputusan Pembelian Reseller Jordan Bakery pada PT. Nusa Kahyangan Asri Di Ketewel, Sukawati, Gianyar. Widya Amrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan, Dan Pariwisata, 2(2), 319–330.

Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Manajemen.

Vernanda Oktania Rahayu. (2022). PENGARUH CITRA MEREK, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ES TEH INDONESIA CABANG TULUNGAGUNG. Kontemporer Akuntansi, 2.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-09-25

Terbitan

Bagian

Articles