PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI KOTA BATAM
DOI:
https://doi.org/10.33884/scientiajournal.v7i3.9641Kata Kunci:
Brand Ambassador, Promosi, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari brand Ambassador, promosi, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Kota Batam. Studi ini menerapkan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan masyarakat yang telah membeli dan menggunakan produk Skincare Skintific di Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Pendekatan yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 26. Berdasarkan analisis dan data yang telah diperoleh, penelitian ini menunjukkan bahwa brand Ambassador memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Kota Batam. Selain itu, promosi yang dilakukan secara positif dan signifikan berdampak pada keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Kota Batam. Variabel brand image memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Kota Batam. Secara bersamaan brand awareness, promosi dan brand image secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Kota Batam.