ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN NASABAH PT BANK MANDIRI KCP BATM FANINDO

Penulis

  • prio handoko universitas putera batam
  • Bahariandi Aji Prasetyo

DOI:

https://doi.org/10.33884/comasiejournal.v13i4.10549

Kata Kunci:

Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, SERVQUAL, IPA, Digitalisasi Perbankan

Abstrak

silahkan berikan komentar anda

Referensi

Ernawati, Wardana MW, W. H. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) Dan Importance Performance Analysis (Ipa) Di Pt. Xyz. Juminten, 1(1), 67–75. https://doi.org/10.33005/juminten.v1i1.16

Idris, M. K. … Habyba, A. N. (2022). Service quality dan importance performance analysis untuk menentukan prioritas peningkatan kualitas layanan nasabah bank. Journal Industrial Servicess, 7(2), 243. https://doi.org/10.36055/jiss.v7i2.13828

Liem, A. T. … Purwadaria, D. D. P. (2020). Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Mobile Banking PT. Bank XYZ Wilayah Airmadidi Menggunakan E-Servqual. CogITo Smart Journal, 6(2), 229–238. https://doi.org/10.31154/cogito.v6i2.277.229-238

Maiyora, G., & Mustikasari, A. (2024). Analisis E-Service Quality Dalam Penggunaan Layanan Mobile Banking Menggunakan Metode Important Performance Analysis (IPA): Studi Kasus pada Nasabah Bank Kalbar Cabang Sa. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(4), 4033–4053. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i4.855

Muhri Asriani, Habbe A H, R. Y. (2022). Analisis Perbandingan Stabilitas Bank Syariah dan Bank Konvensional. Owner, 7(1), 346–366. https://doi.org/10.33395/owner.v7i1.1360

Paniroi Henry F, D. E. H., & Irsad Muhammad. (2024). M-banking : Layanan Jasa Bank dalam Mendapatkan Kepuasan Nasabah Pendahuluan Metode. 02(02), 63–68.

Saputra, Y., & Rosihan, R. I. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan Dengan Metode SERVQUAL dan IPA: Studi Kasus Di Bengkel CV Nusantara Motor. Jurnal Teknologi Dan Manajemen, 21(2), 103–112. https://doi.org/10.52330/jtm.v21i2.113

Sari, T. A., & Kadafi, M. (2024). 2024 Madani : Jurnal Ilmiah Multidisipline Analisis Kualitas Aplikasi Absensi Pegawai Pusaka Menggunakan Metode Servqual di Kantor Kementerian Agama Kota Palembang 2024 Madani : Jurnal Ilmiah Multidisipline. 2(9), 163–173.

Centuria, S., & Adhiatma, N. (2025). Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Pada Aqiqah Rahayu Batam Berbasis Web. Ejournal.Upbatam.Ac.Id. Https://Doi.Org/10.33884/Cbis.V13i2.10344

Slamet, M., & Sulistiyowati, W. (2022). Customer Satisfaction Analysis By Integrating Service Quality (Servqual) Methods And Importance Performance Analysis. Indonesian Journal of Law and Economics Review, 16, 1–15. https://doi.org/10.21070/ijler.v15i0.763

Silalahi, M., & Saragih, S. P. . (2023). Implementasi Iot Pada Sistem Pembayaran Di Koperasi Sekolah. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (Snistek), 5, 521–526. Https://Doi.Org/10.33884/Psnistek.V5i.8128

Syahputra, I. … Rizqi, A. (2023). Analysis of Service Quality with Servqual Method and Importance Performance Analysis in PT. XYZ. Jurnal Teknik Industri Terintegrasi, 6(4), 1129–1135. https://doi.org/10.31004/jutin.v6i4.20106

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-11-15

Cara Mengutip

Handoko, P., & Aji Prasetyo, B. (2025). ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN NASABAH PT BANK MANDIRI KCP BATM FANINDO. Computer Science and Industrial Engineering, 13(4), 91–98. https://doi.org/10.33884/comasiejournal.v13i4.10549

Terbitan

Bagian

Articles